Daya tampung SNMPTN, SBMPTN, SPMU Unnes 2015

Universitas Negeri Semarang (Unnes) selalu mengikuti jalur masuk PTN melalui SNMPTN, SBMPTN dan SPMU atau jalur mandiri. Pada tahun ini Unnes bakalan meneri lebih banyak lagi calon mahasiswa baru di berbagai jurusan atau prodi.

Universitas Negeri Semarang kini secara resmi mengumumkan kuota daya tampung Unnes dalam penerimaah calon mahasiswa baru pada tahun 2015.

Dari daftar yang di keluarkan oleh Unnes, SNMPTN berprosentase tinggi yaitu 50% dari total daya tampung, SBMPTN 30%, dan SPMU 20% dari total daya tampung yang disediakan setiap prodinya.

Dalam publikasi kuota tersebut ada jurusan yang kuota paling besar yaitu jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang kuota keseluruhannya hingga 480 mahasiswa. Dimana penempatannya terdapat di dua tempat yaotu kampus Semarang dan Kampus Tegal.

Paling banyak kedua ada Ilmu hokum yang kuota mencapai 350 maba. Dimana pada SNMPTN ada 176 maba, SBMPTN 106 dan melalui jalur SPMU 70 mahasiswa baru.

Daya tampung Unnes 2015
Daya tampung Unnes 2015

Sebaliknya juga terdapat beberapa program studi yang hanya menerima 30 mahasiswa baru pada prodi tersebut. Diantaranya adalah Sastra Jawa, Pendidikan Bahasa Mandarin, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Sejarah, dan Teknik Mesin.


Blog, Updated at: 3:26 PM

0 comments:

Post a Comment