7 Jurusan Berprospek Cerah Bagi Karier di Masa Depan

Sebelum kuliah, ada baiknya kalian menentukan secara matang jurusan di perguruan tinggi yang akan kalian pilih. Karena, ini akan berhubungan dengan masa depan kalian.

Sebelum memilih jurusan, kita lihat pekerjaan yang berprospek cerah buat kamu yuk. Agar kalian bisa menentukan karier apa yang sesuai dengan jurusan yang akan dipilih nantinya. Seperti dilansir dari laman Surviving College.

Ilmu Komputer
Jurusan ini tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Cakupannya, kalian belajar memahami komputer, programming, dan Java. Tapi bukan berarti kalian akan jadi teknisi komputer lho. Dalam jurusan ini kalian belajar bagaimana memecahkan masalah, yang merupakan salah satu aset terbesar dalam karier. Tiga pekerjaan yang kalian bisa tekuni di bidang ilmu komputer:
1. Software Engineer
2. Analis Bisnis
3. Web Developer

Ilmu Komunikasi
Jurusan ini membuat kamu banyak berinteraksi dengan orang, dan juga memahami karakter mereka. Interaksi antarmanusia itu bisa secara langsung, melalui televisi, dan sebagainya. Tiga pekerjaan yang bisa ditekuni di bidang Ilmu Komunikasi:
1. Komunikasi Internal
2. Wartawan
3. Periklanan



Teori Musik
Mempelajari seni dan sejarah musik, kalian bisa mendapati lebih dari satu karier yang digeluti. Jika kalian menyukai musik, ada banyak pilihan yang dapat diuntungkan dengan gelar musik. Banyak orang melakukan sekaligus dua pekerjaan dengan pengetahuan musik mereka yang luas. Tiga pekerjaan yang bisa ditekuni di bidang Teori Musik:
1. Guru Musik
2. Pengkritik Musik
3. Terapis Musik

Bahasa Inggris
Mengambil jurusan ini bukan berarti kalian akan menjadi guru Bahasa Inggris saja. Jurusan ini memiliki beberapa pekerjaan yang memiliki nilai tinggi, khususnya gaji. Dari pekerjaan ini, kalian akan mempelajari tanda baca yang benar, tata bahasa, dan berpikir secara kritis. Tiga pekerjaan yang bisa ditekuni di bidang Bahasa Inggris:
1. Sumber Daya Manusia (SDM)
2. Pemasaran dan Manajer Komunikasi
3. Managing Editor

Sejarah Seni
Jurusan sejarah seni biasanya memiliki minat besar terhadap museum untuk mempelajari budaya. Kalian tidak ingin menjadi seorang seniman, tapi kalian menyukai dunianya dan ingin menghabiskan hidup kalian dalam budaya tersebut. Tiga pekerjaan yang bisa ditekuni di bidang Sejarah Seni:
1. Penilai Seni
2. Spesialis Historic Preservation
3. Museum atau Galeri Kurator

Ilmu Sosial
Kalian mungkin akan mempelajari jenis kelamin, ras, masyarakat, dan publik figur. Tapi apa yang harus dilakukan dengan semua pengetahuan ini? Tenang, dalam Ilmu Sosial pekerjaan yang bisa kalian tekuni yakni:
1. Kepemerintahan (PNS)
2. Pekerja Sosial
3. Manajer Kota Advisor

Peradilan Pidana
Saat ini, permintaan untuk jurusan peradilan pidana tumbuh dengan cepat. Meskipun kalian mungkin ingin menjadi seorang polisi, jurusan ini bisa mengembangkan diri kalian di berbagai bidang. Tiga pekerjaan yang bisa ditekuni di bidang Peradilan Pidana:
1. Wartawan Polhukam
2. Investigator pribadi
3. Sekretaris Hukum.

Blog, Updated at: 4:24 PM

0 comments:

Post a Comment