Contoh Soal SBMPTN SAINTEK Beserta Cara Mengerjakannya

Contoh Soal SBMPTN 2014 bagian SAINTEK beserta Jawaban dan cara mengerjakannya - Sebentar lagi kalian akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bakal menghadapi tes untuk masuk perguruan tinggi yang bernama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau yang biasa di sebut SBMPTN. Udah pada siap kan pastinya untuk menghadapi Soal SAINTEK pada SBMPTN nanti? Mau gak mau harus siap donk....!!

Nah, supaya lebih mantap untuk menghadapi SBMPTN 2014 sebaiknya kita terus berlatih dan berlatih mengerjakan soal-soal prediksi SBMPTN 2014 atau soal-soal SBMPTN 2013 tahun lalu, dengan tujuan supaya kita bisa lebih akrab dengan model2 soal SBMPTN karena soal SBMPTN tidak jauh beda sama tahun lalu.



Berikut ini adalah soal latihan yang bisa anda jadikan rujukan untuk mencoba atau menguji kemampuan anda dalam menghadapi SBMPTN 2014 tahun ini. Sekaligus digunakan sebagai soal prediksi SBMPTN 2014 untuk program studi kelompok SAINTEK.

Contoh Soal SBMPTN bagian Saintek


1. Jika mengatur kembali huruf-huruf dalam A K E R I A M, maka akan memperoleh nama :
A. Kabupaten
B. Provinsi
C. Negara
D. Benua

Jawaban : D


2. a+b=30. Hasil kali maksimum a dan b adalah . . .
A. 125
B. 175
C. 225
D. 275

Jawab: C
A+B=30 A =30 ,B =0 B =30 ,A =0 perpotongan di 15*15 =225 (C)


3. (3/4) A = 7 + (3/2) A.
Berapakah nilai A ?
A. -12/7
B. 21/4
C. -21/4
D. 28/3
E. -28/3

Jawaban:
(3/4)A-(3/2)A=7
(3/4-6/4)A=7
-3/4A=7
-3A=28
A=-28/3
(Jawaban: E)


4. Test Deret Bilangan
2, 17, 6, 65, 10, 145, 14, 257, ..., ...
A. 16 dan 380
B. 18 dan 400
C. 18 dan 401
D. 20 dan 403
E. 22 dan 412

Jawab:
Deret mtk pola yang ini, 2 ke 6 ke 10 ke 14 (loncat 1) itu kan bedanya 4, selanjutnya juga di tambah 4 jadi deret selanjutnya adalah 18. Dan 17 ke 65 bedanya kan 48 (65-17) = 48, sedangkan selisih 65 ke 145 adalah 80, jadi 80-48 (selisih awal) = 32. Jadi intinya selisih sebelumnya ditambah selisih awal. 145 ke 257 selisih sebelumnya kan 80 ditambah selisih awal 32 jadi 112. Jadi 145+112 =257.
Yang ditanyakan bilangan setelah 257, jadi 257+(112+32) = 401
Jawabannya C

5. 1+2+3+4+. . . . . . .+100 = X
Brapa nilai X ?
A. 101
B. 110
C. 265
D. 5050
E. 5100

Jawab:
a = 1 b = U2 - U1 = 2 - 1 = 1 Sn =n/2(2a+(n-1)b) S100 = 100/2 (2(1) + (100-1)1) = 50 (2 + 99) = 50 (101) = 5050
Atau :
Cra singkt ny, krena 100 bil. Genap mka d bgi 2 dlu (mencri nilai tengah) lalu di kalikn antara nilai tengah nd angka max. Lalu tmbhkn dgn nilai tengah 100:2= 50(nilai tengh) 50x100=5000 5000+50=5050. Tetapi jika angka max. ganjil, ex: 1+2+3+4+5+6+7+8+9=45 pnjelasn, lihat nilai tengah (5) lngsng kalikn dg angka max. 5x9=45
Jawaban : D

Itu tadi prediksi soal SAINTEK SBMPTN 2014 ini, semoga dengan adanya soal saintek beserta cara mengerjakannya ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan soal-soal SBMPTN tahun lalu atau prediksi soal SBMPTN di tahun ini. Untuk mendaftar SBMPTN 2014 silahkan klik disini.
Continue Reading | comments

Contoh Soal SBMPTN SOSHUM Berserta Jawabannya

Contoh Soal SBMPTN bagian SOSHUM beserta Jawabannya - Sebentar lagi kalian akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bakal menghadapi tes untuk masuk perguruan tinggi yang bernama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau yang biasa disebut SBMPTN. Udah pada siap kan pastinya? Mau gak mau harus siap donk....!!

Nah, supaya lebih mantap untuk menghadapi SBMPTN 2014 sebaiknya kita terus berlatih dan berlatih mengerjakan soal-soal prediksi SBMPTN 2014 atau soal-soal SBMPTN 2013 tahun lalu, dengan tujuan supaya kita bisa lebih akrab dengan model2 soal SBMPTN karena soal SBMPTN tidak jauh beda sama tahun lalu.


Berikut ini adalah soal latihan yang bisa anda jadikan rujukan untuk mencoba atau menguji kemampuan anda dalam menghadapi SBMPTN 2014 tahun ini. Sekaligus digunakan sebagai soal prediksi SBMPTN 2014 untuk program studi kelompok SOSHUM (Sosial dan Humaniora).

Soal Georafi SBMPTN Tkd Soshum Dan Jawaban


1. Objek pada peta yang paling tepat digambarkan dengan simbol kualitatif adalah ...
(A) kepadatan penduduk.
(B) kerapatan hutan.
(C) produktivitas lahan.
(D) jenis tambang.
(E) kadar pencemaran.

2. Peta M berskala 1:100.000 dengan garis tepi berukuran 120 cm x 90 cm x 75 cm, skalanya berubah menjadi ....
(A) 1:60.000.
(B) 1:75.000.
(C) 1:90.000.
(D) 1:100.000.
(E) 1:120.000.

3. Pada peta topografi dengan interval kontur 25 meter, tergambar dua bukit dengan jarak antara puncak satu dengan lainnya 20 cm. Jarak lurus di lapang antara kedua puncak bukit tersebut adalah ...
(A) 1 km
(B) 5 km
(C) 10 km
(D) 15 km
(E) 20 km

4. Pantai landai yang memiliki banyak lumpur dan bersuhu hangat menjadi syarat berkembangnya hutan mangrove.

S E B A B

Hutan mangrove merupakan tempat berkembang biak ikan dan berfungsi sebagai pemecah gelombang bila terjadi tsunami.

5. Peran desa sebagai hinterland kota adalah ....
(1) Penyedia sarana-prasarana
(2) Produsen hasil pertanian
(3) Pasar barang produksi
(4) Sumber tenaga kerja

KUNCI JAWABAN SOAL SBMPTN 2013 TKD SOSHUM - GEOGRAFI
1. D   2. E    3. C    4. B    5. C

Demikian contoh soal SBMPTN bagian SOSHUM beserta jawabannya. Untuk menemukan soal dan cara mengerjakannya silahkan klik disini. Kalau ingin penduan mendaftar SBMPTN 2014 silahkan klik disini.
Continue Reading | comments

Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2014

Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional Ala Raditya Dika - Tak terasa masa Ujian Nasional (UN) telah tiba. Berbagai persiapan pasti telah dilakukan oleh para siswa maupun pihak sekolah. Berikut ini adalah beberapa tips sukses menghadapi Ujian Nasional: 

  1. Jangan lupa berdoa! Yak, berdoa supaya ortu kamu ga ngusir kalo kamu gak lulus
  2. Sebelum berdoa, bikin orang-orang untuk menzholimi kamu, karena doanya orang-orang yang terzholimi itu terkabulkan
  3. Jangan mandi, biar pengawasnya ga mau deket-deket
  4. Wajib sarapan pagi! Nasi is Recommended. Mengandung AA DHA dan Prebiotik. Jangan Mie! Sakit perut!
  5. Sungkem ortu pas mau berangkat. Sebar duit recehan buat pengemis-pengemis, suruh bantu doa biar lulus UN
  6. Nyontek gak papa asalkan dari sumber yang ada cap logo ‘HALAL’
  7. Maju tak gentar, menyontek yang benar
  8. Jawab soal yang menurut kamu gampang lebih dulu. Kalo semua susah, tabahlah
  9. Jangan percaya kalo ada yang mau jual kunci jawaban soal UN dengan syarat lo harus jadi downlinenya dan mengajak 2 orang teman lagi
  10. Inget jangan lupa boker, biar ga nahan be*ak pas ujian
  11. Pinjem kantong ajaibnya Doraemon, jangan pinjam ranselnya Dora the Explorer
  12. Bawa 2 HP… yang 1 jelek yang 1 bagus, kalo disita kasih yang jelek pake yang bagus
  13. Di saat ragu, perhatikan huruf yang bersinar
  14. Sampe sekolah 1 jam sebelom UAN. Hati-hati di jalan, awas ada kucing nyebrang
  15. Pake alat canggih bantu transmisi telepon di kuping, sambung ke orang yang pinter (ngarep)
  16. Bawa penghapus lebih dari satu, perhitungkan kemungkinan penghapus ‘nggelundung’ ke lantai
  17. Bawa pensil 2, hematlah waktu dengan menggunakan 2 tangan. Otak kanan untuk tangan kiri, otak kiri untuk tangan kanan (dibalik juga boleh)
  18. Sebelum UN dimulai lebih baik upadaate status twitter atau facebook dulu minta doa pada teman/Followers
  19. Sedia payung sebelum U*AN
  20. Ingat kata bang Haji, Begadang Jangan Begadaaaang kalo lagi UN
  21. Pastikan pensil lo itu 2B, kalo 36B kegedean
  22. Pakai celana dalam yang comfort (nyaman) biar gak gelisah
  23. JANGAN tulis nama di lembar jawaban seperti ini. “8R1PTu n0rM4N kAm4Ru”
  24. Di lembar jawaban tulis nama kita sendiri, jangan nama pacar, romantis amat
  25. Jangan lupa pipis, kalo takut minta temenin pengawas
  26. Jangan lupa pake seragam sekolah, kalo pake kebaya takut disangka mau kondangan
  27. Jangan lupa minum tolak angin sebelum ujian dimulai, orang pinter selalu minum tolak angin
  28. Tulis tanggal UN dengan benar, jangan malah menulis tanggal jadian
  29. Ingat yang dihitamkan itu lingkaran, jangan bentuk lope-lope atau bikin motif crop circle
  30. Belilah bocoran garansi resmi jangan beli yang garansi distributor apalagi BM ato KW
  31. Inget! Lingkaran jawaban itu dibuletin, bukan dicoblos!
  32. Ingat 3D, dilihat, diraba, dilingkarin, jangan diterawang!
  33. Kalo ga bisa jawab, pencet bel lalu bilang “PAS”
  34. Jangan terburu-buru ngerjain UN cuma karena pengen nonton Dahsyat, Inbox, DeRings dan sebangsanya
  35. Nggak usah sok puitis jawabnya pake sajak A B A B…, biasa aja
  36. Kalo bocoran biasa terlalu mahal pilihlah bocoran generik, mutu sama, harga lebih murah
  37. Bagi yang setia kawan, nyanyi & joget chaiya-chaiya dalam ruang ujian pasti menghibur
  38. Jangan duduk di kursi pengawas ketika ujian berlangsung, kursi peserta banyak kok
  39. Apapun ujiannya minumnya tetap teh botol Sosro
  40. Jangan pakai LJK import, cintailah ploduk-ploduk endonesia (haiya )
  41. Kalo ketauan berbuat curang, segera buang semua barang yang nantinya bisa memberatkan persidangan anda! (makan kertas, hapus sms, musnahkan HP)
  42. Kalo ketauan nyontek, segera tatap tajam mata pengawas, masuki alam bawah sadarnya jauh lebih dalam jauh lebih lelap dari sebelumnya… zzzzz
  43. Ada baiknya semasa UN, lupain hal-hal lain yang bisa mengganggu konsentrasi belajar. Yang punya pacar, lebih baik putusin aja dulu
  44. Pastikan lembar jawaban yang kalian isi bukan punya teman kalian
  45. Taburi garam sekitar meja agar pengawas takut mendekat
  46. Bawa laser, sorot ke mata pengawas
  47. Jangan bersandar di kursi, karena kita cuma boleh bersandar pada Tuhan YME
  48. Rasa optimisme yang tinggi & rasa percaya diri bahwa anda pasti BISA! (bisa untuk melihat jawaban teman)
  49. Kalo terima paket soal yang mencurigakan, telepon gegana, jangan disiram air
  50. Tulis nama pengawasnya di Death Note!
  51. Pasanglah muka memelas, sedikit air mata, pakailah baju robek, lalu katakan kepada pengawas “saya lapar”
  52. Jangan kaget jika menemukan pembalut pada lembaran soal UN. Mungkin itu salah satu cara pemerintah mencegah kebocoran soal
  53. Kerjakan semua soal UN dalam 5 menit, kemudian keluar kelas. Walau nantinya gak lulus, setidaknya kamu terlihat pintar
  54. Tulis contekan jangan di kertas, di iPad dong!
  55. Pakailah pelampung saat ujian, itu mengantisipasi jika terjadi Tsunami dadakan
  56. Hancurkan konsentrasi pengawas! Gunakan rok pendek, buka kancing sebatas dada, gigit bibir, pandang mata pengawas dengan muka mesum
  57. Pensil alis sangat tidak dianjurkan untuk mengerjakan soal UN
  58. Masuk ruangan pake seragam sekolah, jangan pake seragam brimob. Ingat kamu bukan Briptu Norman!
  59. Kerjakan semampumu. Jika tak bisa juga, jangan malu ‘Ask the Audience’. Itulah gunanya temen
  60. Bawa ulat bulu, sebarkan di kursi dan meja pengawas
  61. Jangan terlalu sering melihat ke pengawas, karena itu bisa menimbulkan perasaan cinta yang terlarang
  62. Kalo gak bisa ngerjain soalnya bawa pulang aja bilang ke pengawas buat PR
  63. Kalo mau nyontek ijin dulu ke pengawas (kalo kamu tipe pelajar sopan)
  64. Jangan mikirin keluarga yang sedang disandera perompak Somalia pas lagi UN, percayalah pada kekuatan hankam negeri ini
  65. Kalo nggak mau dicontek, patenkan hasil jawaban kamu biar gak diklaim teman
  66. Lembar jawaban tidak boleh sobek, terlipat atau basah. Jadi, sebelum dikumpul lebih baik disetrika dulu
  67. Beli kacamata yang minus-5 ke atas jadi pas lo dapet surat yang tulisannya “TIDAK LULUS” jadi burem tulisannya, sedikit mengurangi nyesek lah. Lumayan…
  68. Siapin diri, siapin hati, siapin tisu, dan siapin uang buat minggat dari rumah. Jaga-jaga kalo kamu gak lulus
  69. Kalo otak udah mentok searching om google aja
  70. Tetap waspada jika ada paparazzi yang mengintip dari balik jendela
  71. Pacarin pengawasnya sebelum UN, selanjutnya terserah anda
  72. Bawa 2 kaca spion untuk jaga-jaga pengawas dari belakang
  73. Persiapkan diri matang-matang, jangan setengah matang, jangan kematangan juga
  74. Kalo ada pertanyaan siapa pasangan Anang saat ini? Jawabnya Ashanti ya, bukan Syahrini apalagi Krisdayanti
  75. Jangan lupa pake seragam sekolah, kalo pake batik dikira jadi pengawas
  76. Pada saat UN hari ke-3 usahakan jangan menggunakan kunci jawaban hari ke-2, karena akan berakibat fatal
  77. Kalo ingusmu meler, jangan dilap pake lembar jawaban, pake lembar soal aja
  78. Jangan malu bertanya pada pengawas. Tapi jangan nanya nomer HP atau pin BB juga kalee…
  79. Simpanlah contekan anda di tempat yang sangat ideal dan aman. Contoh: selipan pantat. Pantat sendiri ya bukan pantat pengawas
  80. Kalo udah gak bisa jawab, lambaikan tangan ke kamera
  81. Kalo semua tips gak mempan, lakukan hal terakhir yang paling manjur. Bisa dilakukan semua umur & tidak perlu bimbingan orangtua. Yang harus dilakukan adalah… PASRAH
  82. Yang penting jangan ingat tips ini saat UN berlangsung, ntar gak konsentrasi ckakak ckikik mulu… 
Tetap semangat, tetap optimis dengan bekal belajar & doa yang tiada putus-putus.
Sukses semuanya!!!

Jangan terlalu serius dan tegang menghadapi Ujian Nasional... Santai dan percayalah bahwa diri kita bisa menghadapi Ujian Nasional dengan benar. Salam Sukses Ujian Nasional , Semoga kalian yang membaca sampai di bawah ini bisa lulus 100% dengan nilai yang bagus yang anda inginkan. Ammmiiinnnn....!!!
Continue Reading | comments

Cara Ceck/Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2014

Pengumuman SNMPTN 2014 - Dikarenakan ada beberapa yang menanyakan tentang Cara Cek/Melihat Pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN 2014 maka kami coba memberikan penjelasannya untuk sobat semua yang tentu ingin segera tahu hasil seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2014 yang pengumumannya dimuat di web resmi SNMPTN 2014 yang beralamat di url snmptn.ac.id

etelah penantian yang cukup panjang kini berdasarkan hasil keputusan pihak panitia pelaksana seperti yang telah dijadwalkan sejak awal bahwa pengumuman SNMPTN 2014 akan bisa dilihat di Snmptn.ac.id yakni web resmi pengumuman yang semuanya akan coba dibahas termasuk tentang tata cara Lihat Pengumuman SNMPTN 2014 di Snmptn.ac.id untuk membantu sobat semua yang akan ikut seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN tahun 2014.

Sejak dibukanya seleksi penerimaan mahasiswa baru melalaui jalur SNMPTN atau Seleksi Nasional masuk perguruan tinggi negeri beberapa waktu lalu ternyata cukup banyak siswa kelas XII yang mendaftarkan diri namun tidak semuanya bisa masuk dalam pengumuman SNMPTN 2014 karena di dalam pengumuman hanya memuat nama mereka yang lulus seleksi saja sedangkan bagi namanya yang tidak muncul saat pengecekan di web pengumuman SNMPTN 2014 yang beralamat di snmptn.ac.id artinya tidak lulus.



Tentang peluang tentu sudah diketahui pada saat mendaftar di web yang juga akan memuat pengumuman SNMPTN tahun 2014 yaitu snmptn.ac.id sehingga sebaiknya sobat semua bisa mempersiapkan diri agar nantinya pada pengumuman SNMPTN 2014 diketahui benar-benar sudah siap mental.

Selanjutnnya adalah tentang tata cara melihat pengumuaman SNMPTN di web resminya yang beralamat di snmptn.ac.id adalah sebagai berikut.

1. Buka url pengumuman SNMPTN 2014 langsung ke page / halaman pengumuman di pengumuman snmptn 2014 snmptn.ac.id atau pengumuman snmptn dengan tampilan sebagai berikut.



2. Untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN 2014 silahkan masukkan nomor pendaftaran dan tempat tanggal lahir peserta yang akan di lihat pengumumannya.



3. Setelah form isian pengumuman SNMPTN 2014 lengkap diiisi selanjutnya bisa klik button atau tombol "Lihat hasil seleksi".


4. Ucapan selamat bagi yang lulus yang kemudian bisa dilanjutkan dengan registrasi di universitas yang menerima peserta yang lulus tersebut.


Nah kami rasa penjelasan mengenai cara Lihat Pengumuman SNMPTN 2014 di Snmptn.ac.id tersebut cukup jelas bukan? semoga saja apa yang diharapkan yakni untuk bisa lulus dalam tes seleksi SNMPTN dalam pengumuman SNMPTN 2014 nanti sesuai dengan keinginan, jika belum berhasil jangan berkecil hati karena selanjutnya ada kesempatan lain yakni jalur pendaftaran SBMPTN (Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) yang informasinya akan diupdate lebih lanjut di lain kesempatan.
Continue Reading | comments

Cara Mendaftar SBMPTN 2014 Secara Online

Hello sobat SBMPTN semua, lagi cari informasi mengenai cara mendaftar SBMPTN 2014 kan? Gak usah bingung ini ada sedikit tutorial cara mendaftar SBMPTN 2014, tidak susah kok….simak dulu yach…!!

Seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN melalui ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta mahasiswa, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi peserta, seleksi bersama menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.


Pendaftaran SBMPTN 2014

________________________________________
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id.
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 6 Mei 2014.
  3. Pendaftaran online dibuka dari tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB sampai dengan 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB.

Pendaftaran online dapat juga dilakukan melalui Plasa Telkom dan PT Pos di seluruh Indonesia.
SBMPTN adalah mekanisme seleksi masuk PTN melalui Ujian Tertulis dan/atau Keterampilan yang dilaksanakan secara serentak oleh PTN. Berikut adalah Tujuan SBMPTN :
  1. Mencari dan menjaring calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik.
  2. Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah.

Ketentuan Umum dan Prasyarat

________________________________________
1. Ketentuan Umum SBMPTN 2014 adalah mekanisme seleksi masuk PTN melalui Ujian Tertulis dan/atau Keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
2. Persyaratan
  1. Pendaftaran
  2. Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2012, 2013, dan 2014. Lulusan tahun 2012 dan 2013 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara.
  3. Lulusan tahun 2014 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.
  4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
  5. Penerimaan
  • Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus SBMPTN 2014, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.


 Jadwal Pendaftaran SBMPTN

Tanggal Penting Pendaftaran SBMPTN 2014
Tanggal Keterangan
12 Mei – 16 Juni 2014 Pembayaran melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking Bank Mandiri
16 Juni 2014 Batas Akhir Pendaftaran SBMPTN 2014

Biaya Seleksi Ujian Tertulis dan Keterampilan

________________________________________
  1. Biaya seleksi ditanggung bersama oleh Pemerintah dan Peserta.
  2. Biaya seleksi yang ditanggung oleh peserta sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah) termasuk biaya ujian keterampilan.
  3. Biaya seleksi dibayarkan ke Bank Mandiri. Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama.
  4. Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

Jadwal Ujian Tertulis

1. Selasa, 17 Juni 2014
  • Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)
  • Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek)
  • Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum)
2. Ujian Ketrampilan
  • Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 18 dan/atau 19 Juni 2014

Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN

________________________________________
Hasil ujian akan diumumkan pada hari Rabu, 16 Juli 2014 mulai pukul 17.00 WIB

Continue Reading | comments

Prodi dan Daya Tampung SBMPTN UI (Universitas Indonesia)

Daftar daya tampung, prodi dan jalur masuk Universitas Indonesia (UI). Universitas Indonesia adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang adadi Indonesia bagian barat yaitu di Depok, Jakarta. Universitas Indonesia ini sangat terkenal di Indonesia dan di Luar negeri juga. UI ini juga menjadi Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia.

Untuk jalur masuk Universitas Indonesia ada tiga jalur masuk, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Simak UI. SIMAK UI diselenggarakan oleh UI dengan pilihan program pendidikan meliputi Vokasi (D3), S1 reguler, S1 paralel dan S1 Kelas Internasional. Peserta dapat memilih Vokasi (D3), S1 Reguler dan S1 Paralel sekaligus, hanya dengan 1x ujian. Sedangkan ujian S1 Kelas Internasional diselenggarakan terpisah, karena tes tulis menggunakan pengantar bahasa inggris.

Daya tampung sbmptn Universitas Indonesia

Nama PTN : UNIVERSITAS INDONESIA
Kelompok : SAINTEK

Kode.
Nama Prodi

Daya Tampung
Peminat

311011
PENDIDIKAN DOKTER

45
2994

311025
PENDIDIKAN DOKTER GIGI

38
1030

311033
MATEMATIKA

36
606

311041
FISIKA

36
446

311055
KIMIA

28
410

311063
BIOLOGI

32
496

311071
FARMASI

50
1018

311085
GEOGRAFI

24
598

311093
TEKNIK SIPIL

24
847

311106
TEKNIK MESIN

24
766

311114
TEKNIK ELEKTRO

24
641

311122
TEKNIK METALURGI & MATERIAL

24
975

311136
ARSITEKTUR

24
1001

311144
TEKNIK KIMIA

24
864

311152
ILMU KEPERAWATAN

36
699

311166
ILMU KOMPUTER

39
1269

311174
ILMU KESEHATAN MASYARAKAT

50
1699

311182
TEKNIK INDUSTRI

24
956

311196
TEKNIK PERKAPALAN

18
414

311203
TEKNIK LINGKUNGAN

18
612

311211
TEKNIK KOMPUTER

18
939

311225
SISTEM INFORMASI

39
1191

311233
ARSITEKTUR INTERIOR

18
821

311241
TEKNOLOGI BIOPROSES

18
592

311255
GIZI

30
1254


Nama PTN : UNIVERSITAS INDONESIA
Kelompok : SOSHUM

Kode
Nama Program Studi

Daya Tampung
Peminat

312013
ILMU HUKUM

75
3078

312021
ARKEOLOGI INDONESIA

12
234

312035
ILMU SEJARAH

18
323

312043
ILMU PSIKOLOGI

60
2646

312051
ILMU KOMUNIKASI

32
3013

Continue Reading | comments

Popular Posts

 
Copyright © 2013. SNMPTN | SBMPTN - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | DMCA
Support SNMPTN dan SBMPTN