Hasil SBMPTN dan Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2015

Oke sobat, kali ini admin akan mau berbagi info dan cara melihat pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014 yang sedang kalian ikuti dan kalian nanti-nati hasilnya selama ini. Dari ujian tanggal 17 juni 2014 kemarin yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan hasilnya akan kaian ketahui kurang dari 1 minggu lagi, yaitu pada tanggal 16 Juli 2014 di bulan ini.

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) adalah seleksi Nasional yang mengujikan beberapa kemampuan akademik dan pengetahuan. Sesi pertama, peserta akan melalui Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek), kemudian akan dilanjutkan dengan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), dan diakhiri dengan Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum). 


Sementara itu, Ujian Keterampilan dilakukan pada tanggal 18 dan/atau 19 Juni 2014. Tempat ujian dilaksanakan di PTN penyelenggara Ujian Keterampilan sesuai dengan yang tercantum pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2014.

Dan sekarang adalah waktunya kita untuk melihat hasil yang kita nanyi-nantikan selama kurang lebih 2 bulan ini. Untuk melihat pengumumannya akan dilakukan seperti langkah berikut.
  1. Buka link berikut pada tanggal 16 Juli 2014: Laman Resmi SBMPTN 2014.
  2. Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir kalian (tanggal, bulan, tahun).
  3. Klik lihat hasil.
  4. Lalu jika kalian lolos akan disediakan link menuju website PTN yang sobat pilih untuk registrasi ulang di masing-masing PTN.

Selamat untuk yang lolos SBMPTN 2014 ini, dan perlu diperhatikan bagi yang tidak lolos SBMPTN 2014 ini, meskipun kalian belum lolos tentunya masih banyak jalur yang dapat kalian tempuh untuk masuk ke PTN impian kalian, jika tidak ingin memberatkan orang tua kalian bisa mencari rezeki sendiri dan mencari beasiswa juga tergantung seberapa kreatif kalian. Atau bisa juga mengikuti Ujian Mandiri yang diselenggarakan setelah Pengumuman SBMPTN 2014 tahun ini. Jadi nggak perlu khawatir bagi yang belum lolos untuk masuk PTN favorit, masih banyak jalur lain atau bisa mengikuti SBMPTN tahun selanjutnya. 

Oke demikian informasi yang admin berikan, semoga info cara melihat pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014 ini bermanfaat untuk kalian, pengumuman SBMPTN kurang 1 minggu lagi, semangat untuk memantaunya.

Blog, Updated at: 2:14 AM

0 comments:

Post a Comment