Cara Melihat Hasil Pengumuman SBMPTN 2015

Bagi rekan pelajar yang ingin melihat pengumuman SBMPTN 2014 bisa mengaksesnya website atau laman resmi lembaga ini dengan alamat wwww.sbmptn.or.id. Sedikit informasi bagi rekan-rekan siswa dan siswi, bahwa pada nama snmptn telah dirubah menjadi sbmptn yang merupakan singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri. Hasil ujian akan diumumkan pada hari yang sudah di tentukan mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses melalui online.

Namun ada beberapa hal yang mungkin dan kami perkirakan akan terjadi yakni sulitnya mengakses situs tersebut dikarenakan kebanyakan pengunjung, lalu bagaimana cara mengatasinya?


Hasil Pengumuman SBMPTN 2013Biasanya masalahnya adalah banyaknya pengunjung yang masuk ke laman tersebut dan server down. Sebelum mengatasi hal yang berkaitan dengan sulitnya aksesnya situs pengumuman SBMPTN tentu kita harus identifikasi dulu penyebab dari masalah yang timbul tersebut dan pastinya ini bukan tugas sobat yang hanya ingin tahu dengan segera hasil pengumuman SBMPTN 2014 melainkan ini tugas kami sebagai penyampai informasi untuk sobat semua dan kami tahu apa yang telah terjadi terkait dengan masalah tersebut.

Sering kali kami jelaskan bahwa setiap kali situs pemerintah yang memuat sebuah pengumuman terhadap hasil tes yang bersifat nasional maka akan mengalami masalah sulit akses situs sebab layaknya sebuah rumah maka kapasitas dari daya tampung server sebuah website itu terbatas sehingga akses yang berlebihan akan menyebabkan server menjadi down sehingga situs tidak bisa dikases.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya cukup mudah namun butuh kesabaran yang ekstra sebab selain terus mencoba dan berusaha membuat koneksi internet yang digunakan secara optimal maka langkah lainnya yang dirasa paling efektif adalah dengan cara mengakses www.sbmptn.or.id tempat dimuatnya hasil pengumuman tes SBMPTN 2014 pada jam-jam sepi, karena saat jam sepi kemungkinan pengakses akan berkurang sehingga permintaan kita untuk membuka situs tersebut akan cepat direspon dan situs pun akan terbuka dengan mudah.

Blog, Updated at: 9:34 AM

3 comments:

  1. kalo boleh tau pengumumannya bisa di lihat lwt internet ga ?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. gan... ngelihat pengumumannya dimana?

    ReplyDelete