Pendaftaran UMBPT di UNS Diperpanjang Hingga 19 Juli

Masa pendaftaran calon mahasiswa baru (camaru) melalui jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta diperpanjang selama satu minggu. Jika sebelumnya masa pendaftaran UMBPT mulai dari 27 Mei hingga 12 Juli, kini jadwal pendaftaran UMBPT mulai 27 Mei hingga 19 Juli.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sutarno, mengemukakan pihaknya telah memperoleh informasi dari pusat terkait perpanjangan masa pendaftaran UMBPT sejak sepekan lalu.

Dikatakan, perpanjangan masa pendaftaran UMBPT kali ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dapat mengikuti UMBPT. Sebab, pada jadwal semua penutupan jalur UMBPT bertepatan dengan pengumuman SBMPTN pada 12 Juli.

“Kami sudah terima informasi dari pusat sejak pekan lalu. Pendaftaran UMBPT diundur sampai tanggal 19 Juli karena pada jadwal sebelumnya UMBPT hanya sampai tanggal 12 Juli, namun ternyata 12 Juli ada pengumuman SBMPTN,” kata Sutarno. UNS sendiri mengalokasikan 10 persen dari total 5.400 camaru jenjang S1 yang akan diterima pada tahun akademik 2013/2014.

Dengan demikian kuota UMBPT UNS berkisar 540 kursi. Jumlah tersebut akan disebar pada sembilan fakultas yang ada di UNS, dengan jumlah total prodi sebanyak 55 prodi jenjang S1. Camaru yang berminat untuk mengikuti UMBPT dapat membuka laman penerimaan.spmb.or.id. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga kelompok uji yang ada yakni IPA, IPS, dan IPC.

Blog, Updated at: 5:21 AM

0 comments:

Post a Comment