Seleksi Pendaftaran Universitas Airlangga Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri

Seleksi Pendaftaran Universitas Airlangga Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri - Pada tahun akademik 2014 Universitas Airlangga akan menerima mahasiswa baru melalui 3 jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri. Untuk informasi selengkapnya tentang SNMPTN silahkan kunjungi snmptn.ac.id . Untuk jalur SBMPTN silahkan kunjungi situs resmi SNMPTN atau bisa mendapatkan informasi tentang SNMPTN dan SBMPTN disini juga. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR Jalur Mandiri adalah sistem penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga secara mandiri. Dalam sistem ini setiap peserta hanya dapat memilih program-program studi yang ada di Universitas Airlangga.

Sebagai perguruan tinggi otonom, Universitas Airlangga mempunyai komitmen menerapkan prinsip "Excellence With Morality" dengan sistem tata kelola universitas yang baik (good university governance) yang bercirikan kejujuran, amanah, kerjasama, disiplin, transparansi, dan keunggulan. Untuk mencapai kesemuanaya itu, salah satu kebijakan mutu yang diterapkan Universitas Airlangga adalah terselenggaranya proses akademis yang berkualitas.

Pendaftaran Universitas Airlangga Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri
Universitas Airlangga
Proses akademis seperti yang diinginkan tersebut tidak akan tercapai jika tidak diawali dengan proses seleksi mahasiswa yang adil dan tidak diskriminasi serta transparan dan akuntabel. Dalam upaya penerapan sistem tata kelola universitas yang baik (good university governance), Universitas Airlangga mempunyai kebijakan adanya sistem penerimaan mahasiswa baru melalui satu pintu, yaitu dibentuk lembaga yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melakukan seleksi terhadap calon mahasiswa Universitas Airlangga. Lembaga tersebut adalah Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR secara Mandiri terdiri dari :

A. Jalur-Mandiri
Jalur-Mandiri diperuntukkan bagi lulusan SLTA (SMA, SMK, MA dan Ujian Persamaan) pada umumnya. Yakni lulusan tahun 2012, 2013 dan 2014 yang memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik.
B. Jalur-Alih Jenis
Jalur-Alih Jenis diperuntukkan bagi lulusan Diploma (D3) yang sesuai (Linier) dengan program studi yang ditawarkan untuk melanjutkan studi ke jenjang Sarjana (S1) di Universitas Airlangga.
C. Jalur Diploma
Jalur Diploma ini diperuntukkan bagi lulusan SLTA (SMA, SMK, MA dan Ujian Persamaan) tahun2012, 2013 dan 2014 baik dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik.

Di atas adalah informasi tentang Seleksi Pendaftaran Universitas Airlangga Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri yang mungkin belum lengkap. Untuk lengkapnya bisa langsung kunjungi situs resmi Universitas Airlangga.

Blog, Updated at: 8:40 PM

2 comments:

  1. Kalo kita dari jurusan IPA , tpi mau ikutan seleksi SNMPTN fakultas Hukum , bisa gak ?

    ReplyDelete
  2. apakah jalur diploma sama dengan jalur mandiri ???

    ReplyDelete