Cara Pendaftaran SBMPTN secara Online dan Langkah-langkahnya

Cara Pendaftaran SBMPTN secara Online dan Langkah-langkahnya - SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini sangat banyak diminati oleh calon-calon mahasiswa, SBMPTN ini seleksinya dengan jalur tertulis. Dimana alumni 2 tahun sebelumnya bisa mengikuti SBMPTN ini lagi. Setelah adanya SNMPTN kini saatnya untuk SBMPTN unjuk gigi. Yock mari daftar SBMPTN dengan benar.

Apakah Masih ada yang bingung dengan cara pendafatran SBMPTN?

Caranya sangatlah mudah..anda bisa menemukan sedikit cara dengan membaca semua panduan disini. Dari langkah awal pembayaran di bank sampai prosedur pendaftarannya. Sedikit prosedur tentang cara mendaftar SBMPTN.
Prosedur Pendaftraan SBMPTn
Prosedur Pendaftraan SBMPTN

Langsung saja inilah prosedur dari pendaftaran SBMPTN secara Online:

Cara Awalnya adalah disini:
  1. Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN yaitu membeli PIN untuk akses ke SBMPTN 2013. Pin ini bisa anda beli di Bank mandiri, baik secara tunai, lewat atm ataupun lewat internet banking Bank Mandiri, Jika Anda tidak mempunyai rekening bank mandiri maka anda bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri untuk caranya silahkan tanya ke bank mandiri dan tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN, dibawah ini adalah contoh pengisian.
    Daftar SBMPTN lewat bank

  2. Setelah Melakukan Pembayaran Anda Akan mendapatkan Sebuah Pin ( Kode Ases) dibawah ini Adalah contohnya.
    PIN Pendaftaran SBMPTN 2014 - 2015
  3. langkah ke 2 adalah kunjungi halaman resmi Ujian SBMPTN, Ingat Halaman Resmi dari Pendaftaran SBMPTN adalah https://ujian.sbmptn.or.id/ nah di web inilah kita akan mengisikan data-data penting diri kita yaitu Pertama adalah pin yang kita beli dan mengenai identitas kita saat ini berikut adalah tampilan web resmi SBMPTN.
    Situs Resmi Pendaftaran SBMPTN
  4. Setelah mengisi semua ID klik Login, nah setelah itu baru anda mulai mengisi data anda sesuai dengan kenyataan, di halaman inilah anda bisa memilih Jurusan Dan memilih PTN yang akan dituju.

Petunjuk Pengisian Halaman Pilihan Program Studi dan Tempat Mengikuti Ujian
  1. Pilih panitia lokaltempat anda mengikuti ujian. Jika panitia lokal yang anda pilih memiliki sub Panitia Lokal, maka anda harus memilih sub Panitia Lokal tempat anda mengikuti ujian.
  2. Pilih Perguruan Tinggi yang anda tuju pada pilihan 1, kemudian pilih Program Study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
  3. Jika anda memilih hanya 1 Program Study, lanjutkan ke butir 7
  4. Pilih Perguruan Tinggi Negeri yang anda tuju pada pilihan 2, kemudian pilih program study yang diminati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
  5. Jika anda memilih hanya dengan 2 Program Study lanjutkan ke butir 7
  6. Pilih Perguruan tinggi yang anda tuju pada pilihan 3, kemudian pilih Program study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
  7. Klik kotak " Berikut "
Semoga dengan adanya Cara Pendaftaran SBMPTN secara Online dan Langkah-langkahnya ini bisa membantu anda mendaftar SBMPTN pada tahun ini dengan mudah dan tidak keliru lagi.

Blog, Updated at: 2:18 AM

14 comments:

  1. apa saja persyaratan untuk mendaftar di universitas indonesia?kak saya dari sekolah sma plis negeri 2 banyasin 3

    ReplyDelete
  2. bangaimana cara mendaptkan KAP

    ReplyDelete
  3. terus biodatanya di print yaa ?? buat kartu tesnya ??

    ReplyDelete
  4. kalau cara daftar online USM STAN bagaimana ya??

    ReplyDelete
  5. kalo kita udah setengah jalan tapi ragu buat pilih jurusan , lalu keluar apakah ketika kita log in kembali data yang diisikan tersimpan atau hilang dan harus mengulang dari awal

    ReplyDelete
  6. dan saya pun masih bingung,,padahal yg mau ndaftar kakak sepupu saya..]

    ReplyDelete
  7. daftarnya lewat sekolah apa daftar sendiri..???

    ReplyDelete
  8. Kok bingung ya kak? Kenapa kalimatnya diulang tuh?

    ReplyDelete
  9. cara daftar di stan gmana ya kak?

    ReplyDelete
  10. Bagus infonya gan, sangat membantu, untuk kawan2 y masi bingung, mungkin bisa singgah k sini www.dokterjalanan.id/2016/04/tata-cara-pendaftaran-sbmptn-tahun-2016.html?m=1 , semoga bisa membantu

    ReplyDelete
  11. Aku mau tanya dong kan ku udh nh daftar trus di stu ad tulisan tuh jurusan smta .. Itu tuh jurusan ap mksudnya yg dipilih

    ReplyDelete