MEMBONGKAR 10 ALASAN MENGAPA MEMILIH UNNES ( UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) :)

Ini ada sedikit cerita dari teman adek-adek semua yang bernama Ramlan Setiawan yang menceritakan tentang 10 Alasan Memilih UNNES Semarang...Cekidooot…!!!

Assalamu’alaikum,wr,wb,
Selamat malam guys, kali ini saya akan ngepost 10 alasan Mengapa Memilih Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai tempat adik-adik untuk kuliah. Sebenarnya banyak sekali alasan untuk memilih Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai tempat kuliah. Namun kali ini saya akan beberkan 10 alasan yang cetar membahana yang lebih dari cukup untuk menjatuhkan pilihan adik-adik pada Universitas yang memiliki program studi kependidikan dan non-kependidikan (Ilmu Murni) ini. Oh iya, sekadar infromasi nih Universitas Negeri Semarang ini (Unnes) ini dulunya bernama IKIP Semarang. Hal lain yang tak kalah penting untuk diketahui, Unnes ini memploklamirkan dirinya sebagai Universitas Konservasi Bertaraf Internasional loh. Maka jangan heran, jika saudara berkunjung ke kampus kami, setiap pihak birokrat atau siapa pun yang akan memberikan sebuah sambutan pasti diawali dengan #SalamKonservasi. Jangan cengoo ya :D


Oke deh, daripada nasi keburu menjadi bubur #ehh #abaikan :D
Langsung saja ya, ini nih 10 alasan yang ingin saya beberkan kepada adik-adik semuanya “Mengapa Memilih Universitas Negeri Semarang (Unnes), Let’s check this out guys :
  1. Kampus Unnes merupakan kampus yang sehat dan bebas polusi. Lebih-lebih setelah diberlakukan kebijakan green transportation semenjak 2 Januari 2012. Tak ada lagi lalu lalang mobil dan sepeda motor didalam kampus.
  2. Sebagai Universitas Konservasi, Unnes yang berada di Semarang atas dikenal sebagai kampus hijau sehingga nyaman sebagai tempat kuliah.
  3. Semua program studi terakreditasi dan terdapat program double degree yang memungkinkan mahasiswa Unnes pada saat bersamaan menempuh studi pada perguruan tinggi lain di luar negeri.
  4. 4Unnes merupakan kampus multikultur karena mahasiswanya berasal dari berbagai suku bangsa dari 33 propinsi dan sejumlah Negara.
  5. 5System jaminan mutu yang baik dan mapan diterapkan di Universitas ini sehingga kegiatan akademik dan non-akademik tidak mungkin berjalan asal-asalan. Tahun 2013 Unnes mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai unit di lingkungan Kemendikbud yang paling prima dalam memberikan pelayanan kepada publik.
  6. Manajemen terpadu dijalankan dengan dukungan system teknologi dan informasi. Dengan system ini, misalnya, mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk melakukan registrasi, mengambil kartu rencana studi (KRS), yudisium,dan mendaftar wisuda.
  7. Prestasi mahasiswa tidak hanya ditorehkan di tingkat nasional tetapi juga di level internasional. Menjadi yang terbanyak dalam meloloskan proposal Program kreativitas mahasiswa se-Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi merupakan bukti keberhasilan pembinaan mahasiswa.
  8. Tersedia lebih dari 4000 paket beasiswa, termasuk implementasi kebijakan 20% mahasiswa baru bebas dari segala biaya kuliah.
  9. Biaya hidup di sekitar kampus Unnes tergolong murah dibanding dengan disekitar kampus lain di Indonesia.
  10. Unnes berada di kawasan yang tergolong paling aman dari tindakan kriminal dibanding dengan wilayah lainnya.

Nah, selain hal diatas saya ingin berbagi sedikit saja mengenai pengalaman saya kuliah di Unnes ini. Meski rasanya baru menginjak semester 2, tapi saya sudah merasakan nyamannya kuliah disini. Alhamdulillah, di Unnes ini saya merupakan salah satu mahasiswa penerima manfaat program beasiswa dari pemerintah, yakni Bidik Misi. Oh iya, sebagai informasi saya ini bukan asli Semarang loh. Saya asli dari desa Cikakak, kota kecil Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tahuuuu kan ??? :D
Walau pun saya asli Sunda, tapi bahasa Jawa lumayan lah dikit-dikit ngerti :3
Pulang kampoeng pun rasanya 1 semester sekali *apaan sih *hahah :v

(kembali ke topic) :D
Saya merasa sangat beruntung sekali bisa menimba ilmu di Universitas Negeri Semarang ini dengan beasiswa. Nah, system pengelolaan beasiswa Bidik Misi di Unnes ini saya yakin terbaik deh dibandingkan yang lain:) mengapa? Meski Unnes ini mendapatkan kuota Bidik Misi terbanyak se-Indonesia tapi dalam proses pencairannnya, Unnes termasuk PTN yang paling cepat loh ^_^ *keren dong (y) :)

Dan kegiatan pembinaan bagi mahasiswa pun banyak, jadi ga rugi deh pokoknya. Kuliah bukan hanya duduk hokcay dengerin ceramah dosen, bukan hanya pula jadi mahasiswa kupu-kupu, tapi kita bisa mendapatkan ilmu lebih dari kegiatan lain yang tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk kedepannya.

Mungkin hanya ini saja sekiranya yang bisa saya bagi, jika adik-adik ingin tahu lebih dalam mengenai Unnes, silakan saja nanti rasakan sendiri ketika sudah resmi menjadi Mahasiswa Unnes. Intinya, jika memang adik-adik serius ingin kuliah di Unnes, prioritaskanlah Unnes di pilihan pertama. Jangan pernah ragu! Dijamin ga bakalan nyesel deh :)

Akhir kata, sukses deh buat adik-adik yang akan berjuang tahun ini. Sukses ya dalam menggapai impian-impiannya. Wajib diperjuangkan tuh :D

Jangan lupa juga selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkah ikhtiar kita, Insya Allah nanti Dia akan menuntun kita selangkah demi selangkah menuju impian kita. #Semangat Kalian Pasti bisa.
#SuksesUN2014
#SuksesSNMPTN_SBMPTN_Mandiri_BidikMisi2014

Blog, Updated at: 5:09 PM

3 comments:

  1. di unnes apa ada asramanya kak ? terimakash :)

    ReplyDelete
  2. Ada. Tapi kalo buat cewek, saranku ya, harus sedia kendaraan minimal sepeda. Soalnya asrama khusus cewe lokasinya lumayan jauh dari unnes

    ReplyDelete
  3. di UNNES jurusan ips nya ada apa aja ka.? terimakasih... :-)

    ReplyDelete