Jadwal SBMPTN dan 98 PTN Terdaftar di SBMPTN 2014

Bergabungnya PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2014) untuk mendukung beberapa infrastrukturnya menjadi hal positif bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu manfaatnya adalah mahasiswa dapat mengakses informasi lebih cepat berupa data center dan layanan call center yang dapat diakses oleh seluruh siswa SMA di Indonesia.

Selain mendukung SBMPTN 2014, Telkom juga turut mendukung SNMPTN 2014 dengan memberikan dukungan ICT meliputi data center berkapasitas besar, broadband Internet dan Intranet, dan call center dengan nomor 0804-1-450450.

Wujud bakti Telkom untuk Pendidikan Indonesia dimulai dari pendidikan dasar dan menengah, di antaranya melalui Penerimaan Siswa Baru secara online, layanan transparansi dunia pendidikan melalui Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAPOnline), aplikasi buku dan perpustakaan digital ‘Qbaca’ serta program Indischool berupa layanan internet untuk 100.000 sekolah di Indonesia.

Program bakti Telkom selanjutnya, khususnya untuk pendidikan tinggi, di antaranya adalah program Site visit-magang-Coop, e-learning, e-journal, dan Telkom Smart Campus Award (TeSCA) untuk potret tingkat penerapan ICT.

Menjelang pelaksaan SNMPTN 2014 yang merupakan bagian dari program SBMPTN 2014, kini telah tersedia laman resmi yang dapat diakses oleh mereka yang membutuhkan informasi tentang hal itu. Di sana telah tertera 98 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dapat dikejar oleh para lulusan SMA tahun ini yang ingin kuliah di Universitas yang dibiayayai negara itu. Laman resmi tersebut adalah sbmptn.or.id.

Di laman tersebut, selain mendapatkan informasi berupa data center dan call center. Siswa dan orang tua juga dapat mengetahui profil PTN sebelum memutuskan untuk mendaftar dan memilih jurusan karena di laman tersebut telah tersedia alamat website masing-masing perguruan tinggi, Ke-98 PTN tersebut terbagi di empat wilayah. Wilayah pertama adalah PTN di pulau Sumatera, Kalimantan bagian barat, dan Jawa Bagian Barat. Wilayah kedua adalah PTN di Jawa Tengah – DIY. Wilayah ketiga adalah PTN di wilayah Jawa bagian timur, Kalimantan bagian timur, dan Bali-Nusa Tenggara. Dan wilayah keempat adalah PTN di Sulawesi hingga Papua.

Dijadwalkan pendaftaran SBMPTN dimulai pada tanggal 12 Mei hingga 6 Juni 2014. Ujian tertulis SBMPTN berlangsung 17 Juni dan ujian ketrampilan 18-19 Juni 2014 serta pengumuman hasil seleksi pada 16 Juli 2014

Apakah Anda siswa yang sedang menjalani tahun terakhir? Manfaatkanlah jaring—jaring informasi ini untuk persiapan Anda menuju perguruan tinggi pilihan. Jika Anda adalah orang tua atau saudara dari orang yang ingin kuliah, informasi ini dapat disampaikan. Silahkan berkunjung ke sbmptn.or.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Blog, Updated at: 9:32 PM

0 comments:

Post a Comment