Daya Tampung IUN Sunan Kalijaga (UIN Suka) pada SNMPTN 2015

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta kini selalu mengikuti seleksi masuk melalui SNMPTN. Kini pada tahun 2015 UIN Suka siap menerima mahasiswa baru sekitar 3.300-an siswa lewat jalur SNMPTN ini.

Untuk daya tampung melalui SNMPTN, UIN Suka memberikan kuota 50% dari jalur masuk yang akan diselenggarakannya nanti. Siswa pendaftar juga bisa mendapatkan beasiswa bidikmisi dan beasiswa prestasi lainnya yang diadakan oleh UIN Suka.

Pendaftaran ini dapat dilakukan oleh calon mahasiswa lulusan SMA, SMK, MA lulusan 2015 dan 2014. Selain melalui jalur SNMPTN, UIN Sunan Kalijaya Yogyakarta juga menyediakan jalur masuk melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN), dan regular.

Pendaftaran tersebut akan diselenggarakan bergantian dengan pelaksanaan seleksi SNMPTN 2015. Tak hanya itu, bagi penyandang difabel pun juga bisa mendaftar di UIN Suka, karena UIN Suka juga memfasilitasi untuk pendaftar difabel.

Untuk persaingan masuk ke UIN Suka terbilang cukup ketat, pada tahun 2014 kemarin, pendaftar UIN Suka tercatat lebih dari 78 ribu pendaftar. Hal tersebut sudah terbilang biasa, pasalnya UIN Suka yang kini semakin berkembang pesat dan selalu memperbaiki fasilitas dan peringkat di Indonesia.

Selain itu untuk menunjang proses pendidikan, UIN Suka juga terus berupaya membangun sara baru, termasuk pembangunan yang sedang dilaksanakan di daerah Bantul, Yogyakarta. (Baca: Jadwal Penting SNMPTN 2015)

Pendaftaran SNMPTN 2015 di UIN Suka sudah dimulai hari kemarin dengan tahapan pertama pengisian PDSS. Berkaitan dengan pengisian PDSS ini, pihak sekolah diharapkan jujur untuk pengisian atau tidak memanipulasi data siswa yang ada. (Baca : Pengisian PDSS SNMPTN 2015)

Blog, Updated at: 4:44 PM

0 comments:

Post a Comment