SBMPTN : Tata Cara Pembayaran Biaya SBMPTN 2015 Simpel

Hello teman-teman SBMPTN.. Selamat datang di blog Informasi tentang SNMPTN dan SBMPTN. Kali ini admin akan sedikit share mengenai tata cara pembayaran dalam Pendaftaran SBMPTN 2014. Pendaftaran SBMPTN 2014 akan segera di mulai sekitar satu minggu lagi, yaitu tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB. Untuk pembayaran Pendaftaran SBMPTN 2014 ini bisa melalui ATM Mandiri, ATM Bersama, Mandiri SMS Banking, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri, bahkan bisa juga melalui Kantor Pos Online. Jadi cukup mudah kan dalam pembayaran untuk Pendaftaran SBMPTN 2014 ini.

Pembayaran biaya ujian SBMPTN 2014 sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) dapat dilakukan menggunakan menu Pembayaran Pendidikan. Siswa atau pembayar tidak perlu mencantumkan nomor rekening SBMPTN, karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri.

Maka dari itu tunggu apalagi?? Buruan daftar keburu penutupan pendaftaran SBMPTN di tahun 2014 ini. Untuk cara pembayarannya bisa simak tutorial Pembayaran Pendaftaran SBMPTN 2014 melalui ATM Mandiri dan ATM Bersama.

Pendaftaran Melalui ATM Mandiri

a. Masukkan PIN ATM lalu pilih menu BAYAR

b. Pada menu BAYAR/BELI, pilih menu PENDIDIKAN

c. Masukkan kode institusi SBMPTN 2014 : 10000

d. Masukkan kode pembayaran yang tercetak pada slip pembayaran ujian SBMPTN yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id

e. Pilih item pembayaran SBMPTN 2014, ketik nomor urut yang ada disamping kiri. Jika sudah benar, pilih YA:

f. Menu Konfirmasi Pembayaran
--> Cek kembali detil pembayaran (terutama KAP)
--> Bila sudah benar, pilih tombol YA

Pastikan muncul tulisan transaksi sukses pada layar, dan keluar struk ATM sebagai bukti sah pembayaran.

2. ATM BERSAMA

a. Masukkan kartu ATM dan PIN kartu ATM.
b. Pilih menu TRANSFER LINK/ATM BERSAMA/PRIMA :

c. Masukkan kode bank dan kode pembayaran SBMPTN 2014.
Kode bank diisi dengan : 008

d. Abaikan layar permintaan nomor referensi transfer, dan langsung ke layar berikutnya, yaitu masukkan nominal pembayaran.

e. Periksa kembali layar konfirmasi pembayaran kemudian tekan YA.

f. Transaksi selesai dan simpan struk sebagai bukti pembayaran.




Cukup mudah bukan?? itu tadi Tata Cara Pembayaran Biaya SBMPTN 2014 melalui ATM Mandiri dan ATM Bersama. Untuk panduan pembayaran melalui  Mandiri SMS, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri dan Kantor Pos Online bisa klik disini .

Blog, Updated at: 4:33 AM

0 comments:

Post a Comment