Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2015

Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2015 melalui ATM Mandiri, ATM Bersama, Mandiri SMS Banking, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri, dan Kantor Pos Online – Hayy teman-teman SBMPTN..!! Selamat datang di blog Informasi tentang SNMPTN dan SBMPTN. Setelah share mengenai Tata Cara Pembayaran Biaya SBMPTN 2015 melalui ATM Mandiri dan ATM Bersama kali ini admin akan share menganai Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2014 melalui Mandiri SMS, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri, dan Kantor Pos Online.

Pendaftaran SBMPTN 2014 akan segera di mulai sekitar satu minggu lagi, yaitu tanggal 11 Mei 2015 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 29 Mei 2015 pukul 22.00 WIB. Untuk pembayaran Pendaftaran SBMPTN 2014 ini bisa melalui ATM Mandiri, ATM Bersama, Mandiri SMS Banking, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri, bahkan bisa juga melalui Kantor Pos Online.

Jadi cukup mudah kan dalam pembayaran untuk Pendaftaran SBMPTN 2015 kali ini. Pembayaran biaya ujian SBMPTN 2015 sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) dapat dilakukan menggunakan menu Pembayaran Pendidikan. Berikut adalah Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2015 melalui Mandiri SMS, Mandiri Internet, Cabang Bank Mandiri dan Kantor Pos Online.

Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN


A. Mandiri SMS

Ketik :
BYR<spasi>SBMPTN<spasi> <nomor index rekening><spasi><kode pembayaran>;
kirim ke 3355

B. Mandiri Internet
a. Login Screen -> Masukkan User ID dan Password Internet banking:

b. Screen Pembuka -> Pilih menu Pembayaran, dan pilih menu Pendidikan:

c. Screen Pendidikan :
  1. Ketik No Rekening yang akan didebet
  2. Pilih : SBMPTN sebagai penyedia jasa
  3. Masukkan : kode pembayaran yang diperoleh pada saat pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id

d. Screen Tagihan -> Pilih tagihan yang akan dibayar dengan memberi tanda tick (v):

e. Screen Konfirmasi & Pembayaran -> Masukkan Challenge Code pada Token PIN Mandiri, dan masukkan PIN yang dihasilkan Token tersebut:

f. Hasil Transaksi :

Setelah transaksi sukses, secara otomatis akan ditampilkan KAP dan Nama Peserta sesuai dengan yang tercetak pada slip pembayaran biaya ujian SBMPTN yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id .

C. Cabang Bank Mandiri
Calon peserta SBMPTN 2015 dapat membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN melalui counter teller di seluruh cabang Bank Mandiri dengan meyerahkan slip pembayaran ujian SBMPTN yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran di laman http://pendaftaran. sbmptn.or.id. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk meminta bukti cetak pembayaran kepada petugas teller.

D. Kantor Pos Online
Sebagai alternatif, calon peserta SBMPTN 2015 dapat membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN 2015 melalui counter Cabang Kantor Pos Online di seluruh Indonesia dengan meyerahkan slip pembayaran ujian SBMPTN yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk meminta bukti cetak pembayaran kepada petugas Kantor Pos.

Itu tadi Tata Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2015 melalui SMS Mandiri, Internet Mandiri, Cabang Bank Mandiri, dan Kantor Pos Online. Untuk tata cara pembayaran melalui ATM Mandiri dan ATM bersama silahkan klik disini.

Blog, Updated at: 4:59 AM

0 comments:

Post a Comment