Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa UNS Surakarta dengan SNMPTN, SBMPTN, SPMB

Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa UNS Surakarta dengan SNMPTN, SBMPTN, SPMB - SNMPTN adalah salah satu jalur masuk Universitas yang di tunggu-tunggu untuk anak-anak SMA yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi Negeri. Di UNS Surakarta sendiri SNMPTN sangat banyak peminatnya. Contoh saja tahun 2013 lalu mencapai 60.055 calon mahasiswa yang terdaftar di UNS Surakarta.

Dengan pendaftaran segitu banyaknya di UNS Surakarta, berarti telah melampaui batas target yang sudah di teteapkan sebelumnya yakni Cuma 40.000 calon mahasiswa. Program Studi yang sangat tringgi peminatnya adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGDS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan banyak peminat 4.071 calon mahasiswa.

Posisi keduanya yaitu program study Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran yang tercatat 3.648 calon mahasiswa, sedangkan untuk urutan ketiganya adalah program Study Manajemen Fakultas Ekonomi yaitu 3.450 calon mahasiswa.

Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa UNS Surakarta
Gerbang Utama UNS Surakarta

Pada tahun 2010 sampai 2013 lalu Progdi Pendidikan Guru Sekolah Dasar maupun Pendidikan Dokter memang paling tinggi peminatnya.

Yang kedua adalah SBMPTN yaitu jalur masuk untuk Universitas yang di ujikan dengan cara test tertulis. Untuk UNS Surakarta sendiri SBMPTN banyak juga peminatnya, hingga melampaui batas yang sudah di targetkan oleh dosen-dosen pembimbing yang ada di UNS Surakarta sendiri.

Yang ketiga dengan melalui SPMB UNS Surakarta, SPMB juga merupakan jalur masuk untuk UNS Surakarta. Yang biasanya di selenggarakan setelah SNMPTN dan SBMPTN. SPMB UNS ini testnya juga dengan test tertulis. SPMB ini hanya di selenggarakan oleh Universitas-Universitas tertentu, tidak semua Universitas Negeri di Indonesia mengadakan jalur masuk dengan SPMB.
Jalur masuk ke UNS Surakarta cukup banyak kan. Jadi optimislah kamu akan di terima di UNS Surakarta.

Ini ada sedikit info mengenai UNS Surakarta:

Universitas Sebelas Maret (UNS Solo) dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat menuju World Class University, baik dalam kancah percaturan perguruan tinggi yang ada di Indonesia maupun dalam penilaian standar perguruan tinggi secara Internasional (world) yakni versi Webometric rangking 883 dunia, 30 terbaik Asia Tenggara, 9 terbaik Perguruan Tinggi Indonesia, dan termasuk dalam 200 Top University di benua Asia/rangking 171 THES QS Asia, tahun 2011 mendapatkan anugerah 2 (dua) bintang dari QS-STARS, dengan dua indikator diantaranya telah mendapatkan empat bintang, yaitu: tingkat penyerapan lulusan dan kelengkapan serta kualitas sarana prasarananya, dan secara nasional termasuk 50 Promising University versi Dikti dan Menurut pemeringkat 4International Colleges and Universities (4ICU) menyebutkan bahwa UNS menempati peringkat 7 nasional.

Cukup hebat kan UNS Surakarta, jadi banggalah anda yang sudah bisa masuk di UNS Surakarta. Tapiii, jangan pernah mengejek Universitas lainnya. Karena, tiap Universitas memiliki tujuan yang berbeda. Untuk memajukan Universitas itu juga tergantung sama Mahasiswa yang da di Universitas tersebut.
Thank you your attention…!!


Blog, Updated at: 6:43 PM

1 comments:

  1. tolong untuk menyertakan kapan tulisan ini di publishkan, saya bingung mana yang tulisan lama dan yang mana tulisan baru. Terima kasih

    ReplyDelete